Cara Membeli Minuman pada Vending Machine

Rabu, 01 Agustus 2018 14:04


(ist)

CSR.id - Terkadang kita ingin membeli makanan ringan semisal roti kecil bungkusan, minuman ringan semacam air mineral botolan dan minuman kalengan, dan juga membeli Rokok Bungkus Kotak di sebuah toko, namun terkadang toko tersebut tutup, barang tidak sesuai harapan (Tidak dingin atau telah rusak pembungkusnya) atau kita harus cepat mendapatkannya namun penjaga toko tersebut lama/lambat melayaninya, masalah tersebut telah teratasi dengan adanya sebuah alat yang disebut dengan Mesin Penjual Otomatis atau Vending Machine.


Mesin Penjual Otomatis, Mesin Penjual Barang, Jidouhanbaiki atau Vending Machine adalah mesin yang digunakan untuk menjual sebuah produk seperti Penganan kecil bungkusan (misal: Biskuat Bolu, Snackit Pia, dll. golongan roti bungkus Aluminium Foil), Minuman Dalam Kemasan (Botolan dan Kalengan), Rokok dan lain-lain. 


Mesin ini di negara kawasan Asia Timur biasanya terdapat di Mall, Depan Toko, Taman, Pinggir Jalan, di dalam Gedung bahkan di dalam Sekolah. Sementara mesin ini di Indonesia terbatas di Bandara saja dan nantinya mesin ini akan digunakan luas di masyarakat oleh perusahaan penyedia produk yang dijual dalam mesin tersebut, cara pengoperasiannya hampir sama dengan cara pengoperasian mesin ATM, berikut cara menggunakannya.


1. Masukkan Uang kertas dan Uang koin ke dalam slot Uang sesuai jenis uang tersebut (Seperti memasukkan kartu ATM ke dalam slot Kartu ATM), sebaiknya masukkan dengan uang pas, karena ada kemungkinan tertelan dan tidak dapat memberikan kelebihan uang jika lebih (Kembalian Uang) dari harga yang tertera di bar kecil di bawah produk, dan ingat, tidak boleh mengutang karena ini adalah mesin, bukan penjaga toko.. hehhe...


2. Pilih Produk yang ingin dibeli dengan cara menekan tombol yang ada di bawah bar harga dan produk.


3. Tunggu sebentar, menunggu produk yang anda beli jatuh ke slot pengambilan barang pembelian yang ada dibawah (biasanya di tempat yang dapat dibuka-tutup dan bertutup mika, tidak akan bocor, tumpah dan rusak karena kecepatan jatuh produk cenderung lambat).


4. Ambil produk yang anda beli di Slot Pengambilan barang dengan cara membuka penutupnya.


5. Nikmati produk yang anda beli tadi.


6. Jangan lupa, Buanglah Sampah bungkus produk dan puntung rokok pada tempat sampah yang disediakan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Inilah Sensasinya Jika Kamu Berenang di Pantai  
Inilah Cara Memaksimalkan Waktu Liburan Bersama Anak
Tips Cari Penginapan yang Pas saat Traveling ke Kuala Lumpur
Inilah Rekomendasi Beberapa Tempat Wisata Untuk Anda Pemilik Karakter Introvert
Paris, Kota dengan Akses Transportasi Umum Terbaik

Event

+ index