Tetep Asyik Plesiran Bersama Lansia

Senin, 07 Mei 2018 11:00


(ist)

CSR.id - Liburan bersama keluarga memang mengasyikkan, namun jika di antara keluargamu ada yang sudah lanjut usia, terkadang menjadi suatu kendala tersendiri.


Eits.. jangan khawatir, mereka tetaplah bagian dari keluargamu yang tetap perlu diajak untuk menikmati udara segar di luar sana. Namun sebelumnya, Kamu harus memperhatikan beberapa poin berikut ini.


1. Rencanakan liburan yang ramah untuk keluarga

Sebelum melakukan traveling bersama keluarga, terutama mengajak lansia, rencanakan dan bicarakan terlebih dahulu destinasi yang hendak dikunjungi. Fokus terhadap wisata yang cocok untuk dikunjungi orang tua, agar mereka dan dirimu tetap menikmati liburan.


2. Hindari traveling ke tempat yang sudah viral

Jika berkunjung ke tempat wisata yang sudah viral, kemungkinan besar destinasi tersebut akan selalu ramai. Orang tua tidak akan merasa nyaman dengan tempat wisata yang terlalu ramai, karena dikhawatirkan akan mengganggu ketenangannya. Pilihlah tempat wisata yang tidak mainstream, nikmati suasana sunyi kalian bersama keluarga.


3. Hindari ke tempat wisata yang terlalu menanjak

Tenaga orang yang masih muda dan sudah tua tentunya berbeda. Sebaiknya hindari tempat-tempat yang mengharuskan mereka mendaki, atau pun menaiki anak tangga yang terlalu banyak. Sesuaikanlah destinasimu dengan kemampuan orang tua, agar keduanya tetap saling menikmati waktu kebersamaan.


4. Pilihlah alat transportasi yang nyaman

Jika bepergian bersama lansia, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan mereka. Semakin cepat sampai tentunya semakin baik, namun jangan paksakan mereka jika tidak ingin naik pesawat.


5. Perhatikan cuaca

Sebaiknya pilihlah bepergian saat cuaca sedang panas. Namun jika terlalu terik, carilah tempat berteduh untuk bersantai dengan orangtuamu.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tips Memilih Instruktur untuk Menyelam
Mau Traveling ke Pulau kok Mabuk Laut, Coba Tips Manjur ini
Cara Membeli Minuman pada Vending Machine
Inilah Sensasinya Jika Kamu Berenang di Pantai  
Inilah Cara Memaksimalkan Waktu Liburan Bersama Anak

Please login for commentKomentar
Jaebum
Selama kegiatannya asik sih tidak masalah kalauu melakukan pelesiran dengan para lansia

Event

+ index