Tipe Traveler Seperti Apakah Kamu? Coba Yuk Baca Ini

Rabu, 11 April 2018 16:21


(ist)

CSR.id - Banyak dari kita pasti sangat menyukai yang namanya liburan. Bagaimana tidak? Berlibur merupakan suatu kegiatan yang sangat menguntungkan untuk mencoba hal baru, dan juga waktunya untuk bersantai. Tapi tahukah kalian kalau ternyata para traveller pun memiliki jenisnya sendiri, lho. Berikut adalah tipe-tipe traveller yang biasanya kita temui di perjalanan. 


Cari tahu yuk, kira-kira kamu masuk tipe yang mana?


- Backpacker
Inilah gaya jalan-jalan yang biasa diadopsi oleh anak muda. Tipe ini gampang dikenali dari bawaannya, yaitu sebuah ransel keril yang dia bawa ke mana-mana. Semakin lusuh ranselnya, maka semakin banyak pula pengalaman dia menjelajah.


- Flashpacker
Tipe ini mereka yang traveling dengan “gaya”. Tipe ini punya semangat yang sama dengan backpacker soal menjelajah, meski umunya punya waktu yang lebih terbatas. Tapi, mereka biasanya punya dana lebih untuk mendapatkan kenyamanan esktra dibanding backpacker, seperti hotel, pesawat, dan transportasi dalam kota.


- The Foodie
Kamu harus mengajak temanmu yang seperti ini jika travelling. Bersama dia, kamu akan mencicipi berbagai kuliner khas tempat tujuan travelling-mu itu. Dia juga orang yang mau saja kamu ajak makan di pinggir jalan sampai menikmati fine dining di hotel berbintang.


- The photographer
Liburan tujuannya buat apa sih kalau bukan untuk eksis? Nah, kalau begitu niatnya, kamu perlu membawa teman semacam ini. Dia akan senang hati memfoto kegiatan liburan kalian, baik itu dari sisi profesional ataupun tidak. Bahkan bukan cuma foto kamu lho, mulai foto makanan, foto pemandangan, hingga foto jalanan pun akan merekam abadi oleh kameranya.


- The Partier
Traveller jenis ini merupakan orang-orang yang gemar mendatangi tempat-tempat yang sedang berlangsung suatu acara, khususnya pesta musik atau sejenisnya. Mereka rata-rata tidak terlalu peduli akan wisata alam ataupun lainnya, hanya terfokus pada acara yang akan mereka ikuti tersebut.


- The Chatty
Orang-orang yang masuk dalam jenis ini lebih sering untuk melakukan komunikasi dengan orang-orang di daerah yang mereka kunjungi. Tidak hanya sekedar melakukan percakapan biasa saja, terkadang mereka juga tidak basa-basi untuk berbagai informasi atau bercerita tentang pengalaman mereka selama menjadi traveler.


- The Healing
Tipe ini adalah orang-orang yang suka mengunjungi tempat atau negara tertentu yang mereka anggap damai dan menyejukkan. Hal tersebut hanya untuk mendapatkan ketenangan hati karena pada dasarnya mereka ingin merupakan hal-hal yang selama ini membuat mereka resah, depresi, atau stres.


Jadi kira-kira, kamu termasuk tipe traveller yang mana? Tidak harus cuma satu kok, dua atau lima pun bisa aja!


(ayb/int)


Berita Terkait
Musim Hujan Bukan Kendala untuk Traveling, Ini Triknya
Kamu Tahu Ciclotourism?
Percaya Nggak, Keliling Eropa Dengan Naik Bus Ternyata Lebih Irit Budget
Siapa Sangka, Penyuka Traveling Ternyata Mudah Menjadi Orang Sukses
Hal-hal Ini Paling Bikin Kangen Indonesia Pas Kamu di Luar Negeri!

Event

+ index