Pemakaian Kawat Gigi Atau Behel Ternyata Bikin Gigi Jadi Makin Sensitif

Sabtu, 03 Maret 2018 8:45


(ist)

CSR.id - Karena berbagai hal, beberapa orang memutuskan untuk menggunakan behel atau kawat gigi. Nyatanya setelah memasang kawat gigi, gigi ternyata jadi berisiko terserang gangguan gigi sensitif. Mengapa demikian?


Gerakan gigi yang terpasang kawat cenderung mencederai dan mengganggu ketinggian tulang karena perubahan posisi rahang yang dimundurkan atau dimajukan. Ketinggian tulang yang menurun, memicu gusi ikut menurun. Jika gusi menurun, dentin akan terbuka dan memicu terserang gigi sensitif.


Dentin yang menyelimuti hampir seluruh bagian gigi memiliki pori-pori dengan jutaan saraf. Ketika dentin terbuka, bagian yang terekspos lingkungan akan merasakan berbagai sensasi, seringkali ngilu yang intens dan menusuk. Selain itu, gusi menurun akan menyebabkan akar terpisah sehingga risiko timbulnya gigi ngilu lebih tinggi.


Saat sudah memakai kawat gigi, perawatan gigi juga harus makin intens Ladies. Kebiasaan baik menyikat gigi harus dilakukan sejak dini untuk mencegah gangguan gigi sensitif, seperti menyikat gigi dua kali sehari dan memakan dan meminum yang tidak terlalu panas, dingin dan asam. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Tips Ampuh Agar Makin Langsing Selama Traveling
Buat Kamu yang Suka Traveling, Yakin Kamu Termasuk Traveler?
Wow, Ternyata Inilah keuntungan Liburan Saat Bulan Puasa 
Jalan-Jalan Hemat keliling London
Jorok Sih! Tapi Beginilah Cara Tetap Nyaman Traveling Tanpa Mencuci Baju

Please login for commentKomentar
Jaebum
Kalau pemasangan behel nya benar seharusnya tidak akan terjadi efek samping seperti ini
xx
Banyak pengaruhnya kepada bagian di mulut setelah memakai behel gigi, hal ini perlu untuk di pertimbangkan lebih lagi kalau mau pakai
emma
segala sesuatu yang merubah bentuk pada salah satu bagian tubuh kita pasti akan ada resikonya, jd tetap hrs waspadai
Renny
baru mau pasang behel, tapi udah ada artikel beginian. jadi galau deh mau pasang. takut juga -r-

Event

+ index