Studi: Orang Single Cenderung Lebih Bugar

Senin, 12 Februari 2018 14:34


(ist)

CSR.id - Anda single dengan banyak waktu luang atau sudah berumah tangga dengan waktu yang sangat sempit? Mungkin ada beberapa kebenaran pada gagasan bahwa orang - orang yang sudah berumah tangga lebih mudah terjerumus ke dalam kebiasaan yang tidak sehat, setidaknya jika menyangkut beberapa standar kebugaran fisik.


Dalam survei yang melibatkan lebih dari 13.000 orang berusia antara 18 dan 64, para peneliti menemukan bahwa mereka yang masih single dan tidak pernah menikah sering berolahraga setiap pekan dibandingkan rekan mereka yang sudah menikah dan bercerai.


Sebuah studi 2015 di jurnal Social Science and Medicine membandingkan indeks massa tubuh sekitar 4.500 orang di sembilan negara Eropa dan menemukan bahwa orang-orang lajang memiliki Body Mass Index (BMI) yang sedikit lebih rendah daripada mereka yang telah menikah. Secara keseluruhan, pasangan yang sudah menikah juga beratnya sekitar lima pound lebih berat dibanding para lajang.


Orang lajang bisa lebih mengembangkan diri dan mendapatkan keuntungan lebih dari kesendirian.


Beberapa penelitian telah menghubungkan kesendirian dengan manfaat seperti meningkatnya rasa kebebasan dan tingkat kreativitas dan keintiman yang lebih tinggi. Amy Morin, seorang psikoterapis, mengatakan bahwa waktu sendirian dapat membantu orang menjadi lebih produktif.


"Waktu sendiri tidak harus kesepian," kata Morin kepada Business Insider. "Single bisa menjadi kunci untuk mengenal diri sendiri lebih baik," kata Morin seperti dilansir dari Independent.co.uk.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tingkatkan Kekebalan Tubuh Ketika Musim Hujan Tiba dengan Vitamin C
Tips Bersepeda Saat Musim Hujan Tiba
Ciri-Ciri Pria Mudah Tergoda Pelakor Alias Perebut Laki Orang
Waspada, Benda di Kantor yang Kerap Kita Pakai Ini Ternyata Sarang Kuman Lho
Menakjubkan! Ternyata Ini Manfaat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan

Event

APTIKNAS Komputer Bazaar 201831 Januari 2018 - 04 Februari 2018
+ index