Pelukan, Obat Ajaib Yang Diperlukan Semua Orang

Selasa, 13 Februari 2018 11:15


(ist)

CSR.id - Memberikan pelukan umum ditunjukkan sebagai wujud sayang dan perhatian. Pelukan bisa diberikan kepada saudara, sahabat maupun pasangan. Pelukan sebagai tanda ungkapan kasih dan perhatian yang bisa jadi tidak bisa kamu ungkapkan dengan kata-kata. Nah, dengan pelukan kamu dapat menyampaikan isi hati kamu. Selain menyampaikan bahasa cinta, ternyata pelukan juga memiliki banyak manfaat.


Berikut ini adalah manfaat yang kamu peroleh dari memberikan dan menerima pelukan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.


Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Pelukan dapat meningkatkan rasa percaya diri kepada seseorang yang menerima pelukan. jadi, saat orang yang kamu sayangi butuh dukungan maka tidak ada salahnya kamu memberikan pelukan untuknya. Pelukan akan membuat tenang dan membantu meningkatkan rasa percaya dirinya.


Memberikan Rasa Nyaman

Setiap orang, tak peduli umur berapa pun, membutuhkan rasa aman. Menurut penelitian, pelukan dapat membangun rasa percaya dan dapat memberikan perasaan aman. Jadi jika kamu ingin memberikan rasa nyaman, maka memeluknya adalah langkah terbaik.


Mengurangi Stress

Pelukan dapat meningkatkan kinerja hormon oksitosin dan serotonin yang membantu kamu lebih tenang dan bahagia. Hormon ini juga akan membantu kamu terhindar dari stress. Nah, jadi tidak ada salahnya memberi pelukan untuk orang tersayang bukan?


Menjaga Keseimbangan Tubuh

Pelukan akan membantu menyeimbangkan kondisi jiwa. Respons dari rangsangan antarkulit yang terjadi antara dua orang saat berpelukan mengantarkan kelembapan dan reaksi listrik di kulit, yang akhirnya menjadikan kondisi mental jadi lebih seimbang.


(ayb/int)


Berita Terkait
Musim Hujan Bukan Kendala untuk Traveling, Ini Triknya
Kamu Tahu Ciclotourism?
Percaya Nggak, Keliling Eropa Dengan Naik Bus Ternyata Lebih Irit Budget
Siapa Sangka, Penyuka Traveling Ternyata Mudah Menjadi Orang Sukses
Hal-hal Ini Paling Bikin Kangen Indonesia Pas Kamu di Luar Negeri!

Please login for commentKomentar
Jaebum
Memang sih dengan memeluk bisa membuat hati yang dipeluk maupun yang memeluk jadi adem
emma
senengnya bisa dipeluk pasangan hahaha

Event

+ index