Dengarkan Musik Saat Perjalanan Memberikan 7 Manfaat Kesehatan

Rabu, 21 Februari 2018 11:08


(ist)

CSR.id - Mendengarkan musik sambil melakukan perjalanan terasa menyenangkan, tak hanya sekadar menghibur, menghilangkan kantuk, ataupun meramaikan suasana. Mendengarkan musik selama bepergian juga memberikan manfaat bagi kesehatan.


Dilansir dari Boldsky, berikut adalah manfaat mendengarkan musik saat melakukan perjalanan bagi kesehatan:


1. Jika Anda menderita mabuk, musik membantu mengalihkan pikiran. Sebuah studi mengklaim bahwa musik adalah salah satu tindakan nonmedis namun terapiterbaik untuk mencegah efek mabuk di Musik efektif mencegah mual.


2. Saat bepergian, suasana hati mungkin tidak selalu menyenangkan. Kondisi keramaian di sekitar bisa membuat Anda kesal. Tapi musik bisa mempengaruhi pikiran dan seolah membawa Anda ke dunia lain untuk beberapa saat.


3. Misalkan Anda dalam perjalanan pulang setelah bekerja, biasanya terasa ada beban karena memikirkan masalah kantor, target, perselisihan dengan rekan kerja, dan sebagainya. Musik bisa membantu menghilangkan beban itu dan membuat rileks. Masalah larut untuk sementara waktu.


4. Musik dapat mempengaruhi hormon. Kortisol adalah hormon yang disekresikan akibat stres. Musik dapat bekerja pada hormon stres dan menurunkan tingkat stres.


5. Manfaat lain mendengarkan musik saat bepergian adalah dapat meminimalisir masalah gangguan tidur, terutama jika Anda menderita insomnia. Mendengarkan musik santai di malam hari dapat membantu Anda tertidur lebih cepat malam itu.


6. Saat bepergian, otak cenderung bekerja lebih santai. Kondisi itu bisa menyebabkan pikiran kosong. Tapi, musik bisa mencegahnya.


7. Musik berirama santai dapat melepaskan zat kimia yang baik seperti dopamin dan serotonin. Saat tiba di tempat tujuan, Anda cenderung merasa sehat karena efek mendengarkan musik yang menenangkan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tips Ampuh Agar Makin Langsing Selama Traveling
Buat Kamu yang Suka Traveling, Yakin Kamu Termasuk Traveler?
Wow, Ternyata Inilah keuntungan Liburan Saat Bulan Puasa 
Jalan-Jalan Hemat keliling London
Jorok Sih! Tapi Beginilah Cara Tetap Nyaman Traveling Tanpa Mencuci Baju

Please login for commentKomentar
Jaebum
Mmusik bisa membuat kita rileks selama melakukan perjalanan
emma
bener bgt, dengerin musik itu teman yg engga bs digantiin dgn apapun

Event

+ index