Biar Nggak Gemuk, Yuk Kurangi Makan Makanan Manis

jumat, 12 Januari 2018 17:08


(ist)

CSR.id - Saat ini banyak sekali makanan kekinian yang menggoda selera dan sepertinya menggunakan banyak gula sehingga punya banyak kalori di dalamnya. Meski memang tahu kalau banyak makan makanan manis itu tidak baik, tapi sepertinya generasi masa kini enjoy saja ketika makanan itu bisa diupload di social media dan menarik untuk di-like.


Padahal, umumnya konsumsi gula per harinya tidak boleh lebih dari dua sendok makan saja. Bukan hanya bisa bikin gemuk, konsumsi banyak gula juga bisa memicu diabetes dan penyakit serius lainnya. Dan jika kamu ingin diet dan mengurangi hobi makan makanan manis, maka ini yang seharusnya kamu lakukan.


1. Banyak minum air putih

Jika tak ingin tergoda makan makanan manis, lebih banyaklah minum air putih sehingga nafsu makanmu berkurang. kamu Air putih adalah minuman tanpa kalori yang bisa membuat perut kenyang lebih lama sekaligus membuang racun dalam tubuh. Ketika kamu makan makanan manis, pastikan juga banyak minum air putih agar tidak tertarik makan terlalu banyak gula.


2. Ganti godaan ngemil manis dengan buah

Makan makanan bergula harus dikurangi, kamu bisa menggantinya dengan makan lebih banyak buah. Ada banyak buah-buahan manis yang bisa kamu pilih, dan dibanding gula tebu, glukosa dari buah-buahan lebih sehat dan bisa memberikan kepuasan yang sama seperti kamu makan donat, es krim atau permen.


3. Ganti gula dengan madu

Jika masih ingin diet gula lebih ketat lagi, apalagi karena keluarga punya riwayat diabetes, kamu bisa mengganti konsumsi gula dengan madu. Madu bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula saat membuat teh atau minuman manis lainnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Begini Efeknya Pada Otak Jika Terlalu Banyak Makan Makanan Asin
Manfaat Berenang untuk Fungsi Otak
Mengenal Jenis Anti Gores Pelindung Layar Smartphone
Tiga Kebiasaan ini Bisa Menyebabkan Kerusakan Pada Rambut
Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan?