Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:55


(ist)

CSR.id - Banyak orang mencoba menurunkan berat badan dengan mengubah apa yang mereka makan, dan lebih sering berolahraga. Namun, jika Anda masih juga belum berhasil menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk mengubah langkah yang dilakukan.


Ada lima cara yang dapat dilakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan mudah, seperti dilansir dari Delish: 


Ternyata, fakta tentang minuman sangat menyedihkan. Satu gelas anggur, berarti Anda menuangkan 5 ons standar kalori, dan memiliki 123 kalori. Koktail lebih buruk lagi, karena semua gula yang terkandung di dalamnya.


Bukan hanya minuman keras yang membahayakan asupan kalori harian Anda. Soda, minuman olahraga dan kopi juga bisa menjadi penambah kalori nomor satu. 


1. Makan lebih lambat

Satu studi membuktikan, bahwa subjek yang melaporkan diri mereka adalah pemakan cepat memiliki BMI yang lebih tinggi. Sehingga, membuat ilmuwan menyimpulkan bahwa makan cepat dapat menyebabkan obesitas.


Semakin Anda makan lambat, semakin besar kemungkinan tubuh Anda menyerap makanan secara penuh. 


2. Cukup tidur

Banyak penelitian mendukung fakta ini. Berdasarkan analisis dari 11 penelitian berbeda mengenai subjek yang sama menyimpulkan, bahwa orang yang kurang tidur rata-rata mengonsumsi 385 kalori di hari berikutnya.


Apa yang lebih buruk? Kalori itu bukan jenis yang baik, seperti protein atau produk. Bila Anda lelah, bagian pencarian kesenangan otak Anda dirangsang, membuat Anda mendambakan kalori dan lemak dalam bentuk burger keju atau kue.


3. Tulis makanan yang diasup dalam jurnal harian

Makan tanpa berpikir banyak merusak diet. Cara termudah untuk memperbaikinya adalah, menahan diri dengan lebih bertanggung jawab, yaitu menuliskan asupan makanan dalam jurnal harian.


Melihat dua donat, semangkuk mac dan keju, dan lima potong pizza pepperoni bisa Anda ubah dengan memilih telur orak arik, salad, dan ayam dan sayuran di keesokan harinya.


4. Lebih banyak bergerak

Lupakan latihan dalam pengertian tradisional, karena duduk di kursi kantor selama delapan jam mungkin juga membatalkan banyak usaha Anda.


Pastikan bahwa Anda membuat detak jantung naik dengan cara kecil sepanjang hari. Caranya sangat mudah, cukup naik tangga bukan lift, berjalan 10 menit lebih lama setiap pagi, dan belilah sendiri makan siang Anda. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Makanan Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren Tahun 2018
Pikir-Pikir Lagi Deh kalau Mau Merebus Telur di Microwave
Cara Atasi Kulit Kering Saat Musim Hujan
Gak Perlu Obat! Ini 3 Makanan Enak yang Bisa Bantu Usir Flu Lebih Cepat
Zodiak ini Terkenal Miliki Sifat Paling Murah Hati

Please login for commentKomentar
mama
Kayaknya lebih banyak bergerak tuh yang harus lebih diperhatikan lagi . Soalnya seharian duduk terus makanya jadi gemuk
xx
Sebenarnya asupan itu sangat penting untuk bisa menurunkan berat badan, kalau asupan sedikit tapi karbohidratnya banyak. Percuma juga kalau begitu
dheshe
kalau mau langsing kita makan agak lambat dan mengunyahnya juga agak lambat agar cepet kenyang
emma
padahal setiap harinya selalu kurang tidur, tali engga tau kenapa nin badan tetep aja ga gemuk2
Renny
gw ga perlu juga kali begini udah turun sendiri walo cuma 0,5 kg -r-
Achmad
Mungkin cara diatas tidak ada salahnya di coba, siapa tahu bisa berhasil program dietnya
Sam
harus pintar-pintar pilih makanan, jangan sampai badan kelebihan kalori jadi penumpukan lemak jadinya

Event

Kicks Con30 November 2017 - 03 Desember 2017
Year End Sale27 November 2017 - 03 Desember 2017
Global Career and Education Fair25 November 2017 - 25 November 2017
Pelatihan Automasi Mesin Industri25 November 2017 - 25 November 2017
+ index