Memahami Label Kedaluwarsa pada Produk Makanan

Senin, 19 Juni 2017 15:55


(ist)

CSR.id - Jelang Lebaran, produk ilegal dan makanan kedaluarsa cenderung meningkat. Karenanya, masyarakat diminta cermat dalam memilih produk-produk makanan yang hendak dibeli.


Untuk mengetahui makanan kedaluarsa, biasanya bisa dilihat dari tanggal yang ada di kemasan. Namun, menurut Kepala BPOM, Dr. Roy Sparringa, M.App,Sc, cara tersebut ternyata tidak cukup.


"Tidak cukup melihat hanya dengan melihat label tanggal kadaluarsa, melainkan juga harus melihat kondisi kemasan produk," ungkapnya di JS Luwansa Hotel & Covention Center, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Roy Sparingga menganjurkan kepada masyarakat untuk juga melihat kondisi kemasan. Bila kondisi kemasan sudah tidak rusak, sebaiknya makanan tersebut tidak dikonsumsi.


"Tidak cukup melihat label melainkan melihat kondisi kemasan apakah penyok atau rusak, bila sudah seperti itu jangan dimakan. Ini penting sekali karena selama distribusi handlingnya masih buruk, maka jangan dikonsumsi," tutupnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Bahayanya Kosmetik PalsuĀ 
Mandi Ternyata Mampu Hilangkan Stres dan Redakan Kemarahan
Buah Nangka Adalah Pembunuh Sel Kanker yang Ampuh?
Ini Jurus Jitu Tekan Berat Badan Usai Lebaran
Kenapa Hitam Disebut Si Raja Warna?

Please login for commentKomentar
ferry
label kadaluwaarsa memang penting untuk mengetahui sampai kapan makanan aman dikonsumsi
Sam
harus lebih jeli mulai sekarang lihat tanggal kadaluwarsa, karena bisa pengaruh ke kesehatan tubuh
sumaryani
perlu di perhatikan kalau beli makanan dan minuman sebaiknya di lihat tanggal kadaluwarsanya
Renny
untuk membeli sesuatu memang bener jangan cuma lihat kadaluarsanya tapi lihat apa kemasanya rusak atau tidak layak dilihat. -r-
emma
ini memang hrs jd perhatian ketika membeli bahan makanan atau minuman utk kebutuhan di rumah..apalagi kl yg ada harga promo, jgn hanya tergiur dgn hrgnya yg murah, tp kita pun hrs memperhatikan kondisinya dan tgl kadaluarsanya..jdlah pembeli yg pintar

Event

Indonesia CSR Exhibition (ICE) 201718 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017
MAGnight Shopping 201717 Juni 2017 - 17 Juni 2017
Pesona Pedas Nusantara 201716 Juni 2017 - 16 Juni 2017
+ index