Yuk Main Street Hockey

Sabtu, 20 Mei 2017 10:40


(ist)

CSR.id - Pengen main hockey? Tenang, kamu nggak harus main di lapangan khusus hockey kok. Sama seperti futsal, hockey juga bisa dimainkan ala street style di sekitar rumah. Gimana caranya? Simak petunjuk berikut ini dan siapkan enam anak tiap tim. Let’s go! 


Equipment
Hal yang wajib ada adalah bola, stik, dan gawang. Gunakan bola yang nggak memantul ya. Misalnya, bola tenis yang tekanan anginnya sudah dikurangi atau bola baseball. Untuk stik, kamu nggak perlu beli mahal-mahal, Bro. Kamu bisa membuatnya dari pipa dan kayu tebal. Sedangkan gawangnya bisa kamu buat dari pipa yang dirakit jadi gawang mini.


Aturan Main

Dalam satu tim ada enam pemain. Ada satu kiper, dua pemain belakang, dan tiga pemain serang. Lalu, untuk mencetak skor, kamu cuma perlu memasukkan bola ke gawang lawan. Yang lebih seru lagi, kamu bisa main bareng cewek dalam satu tim. Jadi, tim hockey nggak selalu berisi cewek aja atau cowok aja.


Pemilihan Lapangan
Lapangan futsal untuk field indoor adalah pilihan paling pas. Kalau mau outdoor, kamu bisa memakai lapangan tenis atau jalan yang lebar dan panjang dan nggak banyak dilalui kendaraan. Oh iya, jangan lupa gunakan alat pengaman agar nggak cedera saat jatuh.


Perlu Wasit Nggak?
Kamu boleh menjadikan temanmu sendiri sebagai wasit. Tapi, main street hockey tanpa wasit juga bisa kok. Sama seperti saat main futsal dan basket secara santai. Yang penting kamu jujur dan sportif biar permainannya makin seru. Selamat mencoba!


(ayb/int)


Berita Terkait
Tanpa Kita Sadari, Inilah 5 Penyebab Smartphone Cepat Rusak
Mengenal Angka Keramat yang Paling Dihindari Orang Di Dunia
Tahukah Anda, Berapa Lama Manusia Sanggup Tahan Nafas?
Kalau Kamu Takut, Jangan Lakukan 6 Cara Ampuh Agar Bisa Lihat Hantu
Benarkah Daun Sirih Efektif Bersihkan Organ Intim Perempuan?

Please login for commentKomentar
sumaryani
saya kurang minat dengan permainan hockey pasti mengandalkan otak untuk merebut bola lawan
Achmad
Kurang suka dengan permainan ini, selain tidak bisa mungkin lebih ke faktor peralatannya yang terlalu banyak
rasarasa
Boleh si main begitu tapi harus mencari tempat yang enak digunakan
emma
mungkin ini bs jd salah satu permainan baru bagi yg suka main rebutan bola ha ha